Minggu, 18 Maret 2018

Trik Pilih Macam Server yang Cocok dengan Bisnis Anda

Distributor Hewlett Packard JakartaDikala mulai merintis bisnis startup jangan pernah menyepelekan soal pemilihan variasi server yang nantinya akan Anda digunakan. Sebab hal ini bisa menjadi sebuah elemen prioritas yang memutuskan keberhasilan usaha Anda di masa yang akan datang. Menurut yang sepatutnya dipertimbangkan pertama kali sebelum menentukan variasi server adalah mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Apakah server akan digunakan untuk kebutuhan rumit, menengah, atau cuma dipakai untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu keperluan pada awal, Anda kemudian baru dapat menentukan model server yang layak untuk usaha  Anda.

Trik Pilih Macam Server yang Cocok dengan Bisnis Anda


Sekarang ini kebutuhannya, macam server dibagi ke dalam 4 kategori, yaitu Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kesanggupan dari tiap-tiap server ini? Mari Kita lihat lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga dikenal juga dengan nama server tahap awal. Server tipe ini lazim dipakai dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah komputer atau client yang kecil, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh komputer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak diaplikasikan karena bentuknya yang ramping dan mudah ditaruh pada rak server.
Model server ini sangat cocok untuk perusahaan skala kecil untuk dijadikan pusat data bisnis dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk bisnis dengan jumlah pengguna laptop antara 20 hingga 100 orang bisa memilih server model ini. Midrange server memiliki spesifikasi dan kemampuan yang lebih bagus dibandingikan dengan server tipe entry level. Kebanyakan midrange server telah dilengkapi dengan cooling sistem dan suplai energi cadangan untuk menjaga server tetap menyala terus.

Midrange server dapat menghandle beberapa tugas secara beriringan. Server ini sanggup melakukan sebagian tugas sekalian, seperti mengatur jaringan, mengatur sistem pembagian data, dan mengerjakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda pilih memiliki fitur ekspansi sehingga sanggup meyimpan lebih banyak data dikala perusahaan tumbuh lebih pesat. Beberapa, server jenis ini menawarkan ekstension untuk prosesor, penyimpanan, dan memory RAM.

Blade server

Model Blade server belum mempunyai spesifikasi yang amat tinggi, walaupun begitu server tipe ini mempunyai kelebihan tersendiri kalau diperbandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terkoneksi satu sama yang lainnya.
Jenis desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server pada sebuah rak saja. Server dengan model ini terkoneksi pada sebuah kabel yang dibentuk dengan sistem pararel. Oleh karena itu, server ini bisa menggunakan penyuplai energi, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara bersamaan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka jikalau ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kerja dari jaringan yang telah berjalan.
Jenis server ini tepat untuk bisnis kelas menengah ke atas, seperti penyedia layanan website hosting, situs isu, dan situs perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server yaitu macam server paling tinggi. Server ini mampu menciptakan kinerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server dapat mengakomodasi lebih dari seribu user yang bertumpu pada database yang sangat besar.
Server ini lazimnya digunakan oleh usaha besar, seperti jasa aviation, bank, kantor pemerintahan, distributor besar, stasiun televisi, rumah sakit,dan jasa game online.
Enterprise server lazimnya disusun di dalam ruangan tertentu dengan bentuk seperti rak yang berisikan komputer. Server tipe ini memerlukan ruang yang cukup luas dengan cara pendingin ruangan yang optimal supaya server dapat berfungsi dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, meskipun hanya satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi bisnis yang mengaplikasikannya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang dapat diandalkan setiap waktu.
Menentukan server yang ideal akan berakibat pada daya kerja usaha, sebaliknya kesalahan dalam memilih server bisa berpengaruh buruk, bisa berupa server yang tidak sanggup mengakomodasi pekerjaan pemakai atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa dipakai sehingga tidak efisien dalam hal keuangan. Kesalahan ini dapat mengakibatkan perusahaan rugi secara keuangan, kesalahan ini bahkan didasari oleh pengetahuan yang lemah seputar server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar