Minggu, 04 Maret 2018

Tips Memilih Model Server yang Cocok dengan Bisnis Anda

Distributor Hewlett Packard IndonesiaKetika mulai merintis bisnis startup jangan pernah menyepelekan tentang pemilihan ragam server yang nantinya akan Anda dipakai. Sebab hal hal yang demikian bisa menjadi satu unsur utama yang menetapkan keberhasilan jasa Anda di masa depan. Berdasarkan yang wajib dipertimbangkan saat pertama kali sebelum menentukan ragam server merupakan mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan diaplikasikan untuk kebutuhan rumit, sedang, atau sebatas dipakai untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu kebutuhan di permulaan, Anda kemudian baru bisa mempertimbangkan jenis server yang sesuai untuk bisnis  Anda.

Tips Memilih Model Server yang Cocok dengan Bisnis Anda


Saat ini keperluannya, tipe server dibagi ke dalam empat golongan, yakni Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa fungsi dan kesanggupan dari tiap-tiap server tersebut? Mari Kita simak lebih jelas penjelasannya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga dikenal juga dengan nama server tahap awal. Server macam ini umumnya diaplikasikan dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah computer atau client yang sedikit, kira-kira untuk 10-20 PC.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak diterapkan sebab formatnya yang slim dan gampang ditaruh pada rak server.
Tipe server ini sangat sesuai untuk perusahaan skala kecil untuk dijadikan sentra data perusahaan dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk usaha dengan kapasitas user laptop antara dua puluh hingga 100 orang dapat menggunakan server macam ini. Midrange server mempunyai spek dan kesanggupan yang lebih baik dibandingkan server model entry level. Pada umumnya midrange server telah dilengkapi dengan pendingin dan penyuplai daya back up untuk menjaga server konsisten menyala terus.

Midrange server sanggup menghandle beberapa tugas secara beriringan. Server ini sanggup menjalankan sebagian tugas sekalian, seperti pengatur jaringan, mengatur cara pembagian file, dan melaksanakan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda pilih mempunyai fitur ekspansi sehingga sanggup tampung lebih banyak data dikala perusahaan tumbuh lebih cepat. Beberapa, server macam ini menawarkan ekspansi untuk prosesor, penyimpanan data, dan memory RAM.

Blade server

Jenis Blade server belum mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi, walaupun demikian server model ini mempunyai keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan tipe value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Macam desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server pada satu rak saja. Server dengan jenis ini tersambung dengan sebuah kabel yang disusun dengan sistem pararel. Oleh karena itu, server ini bisa mengaplikasikan suplai kekuatan, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), karenanya jika ada salah satu server yang tidak berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kinerja dari jaringan yang sedang berjalan.
Jenis server ini sesuai untuk usaha kelas menengah ke atas, seperti penyedia jasa web hosting, web kabar, dan situs perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server yaitu macam server paling tinggi. Server ini mampu menghasilkan daya kerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server mampu mengakomodasi lebih dari seribu user yang bertumpu kepada database yang sangat besar.
Server ini biasanya digunakan oleh usaha besar, seperti jasa aviation, bank, kantor pemerintahan, supplier, stasiun televisi, hospital,dan penyedia game online.
Enterprise server biasanya dibentuk di dalam ruangan tertentu dengan bentuk seperti rak yang berisikan komputer. Server jenis ini membutuhkan ruang yang cukup lega dengan sistem pendinginan ruangan yang optimal agar server dapat berfungsi dengan bagus.

Kegagalan fungsi server, meskipun hanya satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi usaha yang menggunakannya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang dapat dipercaya setiap waktu.
Menentukan server yang tepat akan berimbas pada kinerja usaha, sebaliknya kesalahan dalam memilih server bisa berpengaruh jelek, bisa berupa server yang tidak sanggup menampung pekerjaan user atau kantor membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa digunakan sehingga tidak efektif dalam hal keuangan. Kesalahan ini bisa mengakibatkan bisnis rugi secara financial, kekeliruan ini malahan didasari oleh pengetahuan yang kurang perihal server.Tips Memilih Model Server yang Cocok dengan Bisnis Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar